Senin, 24 September 2012

Tips Agar Parfum Tahan Lebih Lama



Choose a perfume that lasts longer. 

Yap, itu judulnya. Jadi, gue akan menjelaskan bagaimana sebagian besar dari lo semua yang gemar pake parfum tapi punya masalah dalam mempertahankan harum parfum tersebut. Sebenernya gue bukan termasuk dari sebagian orang itu, tapi gue akan membagikan tips yang gue dapet setelah mendapat pencerahan dari majalah yang gue baca.

Ada beberapa macam parfum yang bisa lo pilih
Dari yang high-end designer brand atau bermerk mahal sampai yang murah. Tapi sebenernya, parfum yang tahan lama bukan berarti bikin kantong bolong loh.

Semua orang itu berbeda. Apalagi seleranya (kecuali selera indomie #eh wkwk).
Meskipun parfum yang temen lo pake itu wanginya enak di badan temen lo, bukan berarti parfum itu juga wanginya enak di badan lo. Ngerti gak? Kaga ya? yaudah -_-

Jadi itu semua karena kita punya kulit yang berbeda cuy. Jadi siapa tau aja parfum merk A bereaksi kimia dengan kulit temen lo dengan baik, tapi merk A ini belom tentu baik buat kulit lo.

Makanya kalo mau beli parfum, coba semprot sample-nya ke pergelangan tangan lo dan tunggu sekitar 10 menit-an. Terus cek deh kalo lo emang suka harum dari hasil reaksi parfumnya dengan kulit lo, dibeli deh (?) wakakak.

Jangan lupa, parfum juga bereaksi dengan lingkungan. Pilih parfum dengan kandungan fragrance atau alkohol yang tinggi karena itu akan bertahan lebih lama harumnya.

Parfum juga bertahan lebih lama di lingkungan yang lembab.
Jadi saat yang bagus untuk pake parfum, yaitu setelah mandi. Jadi jangan coba-coba pake parfum pas abis olahraga dengan keringat yang membanjiri tubuh lo, karena gak akan bertahan lama dan iyuwh baunya nyampur sama keringat jadi tambah gak enak cuy -_- wkwk

Kalo kulit lo kering gimana? Pake moisturizer dulu yang plain atau yang baunya mirip sama parfum lo. Tunggu sampai kulit lo mengabsorbsi atau menyerap pelembab atau moisturizer tadi.

Sebenernya, lebih baik pake parfum sebelum pake baju loh. 
Meskipun ketutup baju, parfum akan bertahan lebih lama kalo lo semprotin ke kulit dan bukan ke baju nya. Selain itu, nyemprotin parfum ke baju juga gak bagus karena bisa bikin noda di baju lo. Apalagi kalo bajunya ber merk, beuhh jangan coba coba dah wkwk. Nyesek.

Dan, lo tau gak sih tubuh lo itu punya beberapa spot yang istimewa?
Okesip, kaya chibi dong wkwk. Maksudnya ada beberapa titik spesial yang kalo lo semprot pake parfum, akan bertahan lama. Apa aja sih? Kepo? Wkwk.

1. di pergelangan tangan
2. di leher/jakun/tenggorokan
3. di dada
4. di belakang lutut

Dengan lo menyemprotkan parfum di empat titik itu, dijamin lebih efisien karena lo gak harus nyemprotin dari ujung rambut sampai ujung kaki wkwk #lebay

Jangan lupa ya, jarak ideal untuk menyemprotkan parfumnya itu 5-6 inch. Dan jangan gosok  atau gesek-gesek (?) kulit lo, karena harumnya akan cepet ilang.

Dan terakhir nih yang sepele tapi ternyata penting banget, jangan coba-coba menyemprotkan parfum ke luka yang terbuka! Kenapa? Nanti kulit lo iritasi mamen.

Nah! Gimana tips dari gue? Pasti lo tambah pusing! NYAHAHA. Sabar ya, bro. Hidup penuh cobaan. Lewatilah dengan hati yang bersahaja (?)

Wassalam, dan salam cengil use!


3 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya gan.
Lumayan nambah elmu.

Parfum Original :
Merk parfum yang tahan lama.


----------------

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak atas infonya gan.
Lumayan nambah elmu.

Parfum Original :
Merk parfum yang tahan lama.


----------------

Anonim mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Parfum Ori
Merk parfum yang tahan lama.

----------

Posting Komentar